My interesting stuff ^^

About KPOP, make up, skincare, interested places, and more that I interested in ^^

Sabtu, 15 Agustus 2015

Review : Dear Darling Lip Tint #01 Berry Red (Etude House)

Annyeong... ketemu lgi nih readers. Di postingan ke 5 ini, aku mau mereview tentang salah satu favorit aku, dan best seller juga untuk pecinta Lip Tint dan produk produk Korea hehe. Yups, Lip Tint Dear Darling dari Etude House. Duh bener - bener liburan 3 bulan ini buat aku jadi ketagihan sama produk - produk Korea terutama Lip Tint nya. Dan saat ini pun sebenernya aku masih PO Peripera Water Lip Tint. Wkwk laper mata -_-. Alasan kenapa suka lip tint, karna bagus aja hasilnya natural gitu apalagi buat kuliah jurusan Teknik, wa ya g berani pake lipstick- lipstickan gtu wkwk. Ok, here is my review... ^^

1st Packaging :





Tempatnya bentuknya ramping, pas bnget buat travelling. Bahannya dari plastik tebel yang g gampang pecah dan bening jadi biasa keliahatan isinya ^^
(Sebenernya aku pribadi g terlalu masalah sama packagingnya, yg penting isinya hehe)

2nd Review penggunaan



Aq suka lip tint karna hasilnya natural, tapi kelemahannya untuk semua lip tint ya.. klo punya bibir hitam kaya aku, hitam dibibir g bisa ketutup, beda sama hasil dari penggunaan lip cream, lip stick, ataupun hasil lip tint yang matte. Satu lagi kelemahannya di aku, setelah lama dipake, proses pemudarannya itu, kaya pecah gtu warna nya. Gmn jelasinnya ya, kaya tembok dilapisin cat, tapi retak. Tpi setelah lapisan lip tint nya hilang, akan meninggalkan warna natural dan bagus di bibir.

Lip tint ini teksturnya gel, g kaya Peripera Water Tint dan The Face Shop Aqua Tint.

Pertama kali make lip tint, oh my God.. terlalu kelamaan di swatch ke bibir dan g cepet - cepet di baur jadinya g rata. Maklum, baru coba pertama kali, failed ><. Sempet kepikiran waduh kok gini lip tint nya. Karna buru - buru, langsung aku hapus dan aku pake lipstick.

Nyoba pake lip tint lgi di acara kondangan, kali aja bisa mendapat pelajaran dr yg kmaren XD. And ini diaa... taraaa...




And It works :). I'm really happy about that. Ternyata klo rata hasilnya bagus, suka bnget sama warna pinknya <3. Lip tint ini langsung jadi my favorite item wkwk. Emang sepertinya rata - rata Lip tint itu harus cepet - cepet di baur klo g, yasudah wasalam. Jadi g rata gtu deh karna cepet kering.

Kekurangannya menurutku yah, untuk pas swatch ke bibir, bibir harus dalam keadaan lembab dan g kering sama sekali. Klo g, nnt lip tintnya nempel ke kulit kering di bibir, dan klo kulit keringnya terkelupas, warnanya kan jadi hilang dan hasil jadi g rata.

3rd Daya Tahan



Itu foto hasil setelah makan minum. Pulang kondangan (kira -kira 2-3 jam dipakai), muka sudah rada berminyak dan concealer bibirnya suda hilang entah kemana (gradient lips), lip tint agak pudar.
Tetapi pebgalaman dipakai pergi 5 jam, warnanya sudah hilang.


KESIMPULAN 
+ harga nya lumayan lah ya, sekitar idr 50.000 - 90.000 klo online. Klo di storenya boook, 200.000 lebih -__-. Lip Tint ini bisa dibeli di Shawolshop seharga idr 50.000
+ Suka warnya pink nya <3
+ Pas di swatch ke bibir cuma butuh dikit tpi pigmented. Jadi awet
+ Klo kejilat g pait (se g pai g paitnya, tetep aja ngerasa aneh klo kejilat --
+ packaging travel friendly
+ tingkat pigmented nya lumayan lah 4 dr 5 (lebih pigmented dari Fresh Cherry Tint, tapi g sepigmented Peripera Water Tint)
+ kaya bau - bau manis gtu (gatau apaan) wkwk

- Cepet kering alias susah ngerata in nya
- Untuk yg bibirnya hitam kaya aku, g bisa dipake sendirian (aku pake Lip Tatto Berrisom, atau Monomola untuk bagian yang hitamnya) biar g cuma nge pink ditengah bibir doang
- G terlalu long lasting dibanding peripera water tint

I will give 88 of 100 karna susah ngeratainnya ><


 Narsis sebelum kondangan wkwk

Update :)
Ternyata klo kmu bisa meratakan lip tint ini, ternyata hasilnya juga g kalah dari Peripera Water Tint :)

So the updated score, I will give 90 of 100 ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar